Site icon www.panggungpolitik.com

Prabowo Melayat ke Rumah Awak KRI Nanggala Letda Rhesa Sigar di Surabaya

Jakarta

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah keluarga almarhum Letda Rhesa Sigar di Surabaya. Rhesa merupakan salah satu prajurit yang gugur bersama tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

“Betul, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 di Surabaya,” kata juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Dahnil mengatakan Prabowo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Dia juga menyebut Prabowo bakal membiayai sekolah anak-anak dari para prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402.

“Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam sekaligus menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari SD sampai universitas kepada seluruh putra putri prajurit-prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” sambung Dahnil.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak saat latihan di perairan utara Bali pada Rabu (21/4). Pada Minggu (25/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit dalam KRI Nanggala-402 gugur. Kapal selam itu terbelah 3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengucapkan duka yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI awak kapal KRI Nanggala-402. Jokowi mengatakan negara akan menjamin pendidikan anak-anak prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402.

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

Selain itu awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur akan diberikan penghargaan kenaikan pangkat atas pengorbanan prajurit. Jokowi menyebut awak kapal KRI Nanggala-402 sebagai putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Simak video ‘Duka Prabowo-Susi Pudjiastuti Atas Gugurnya Awak KRI Nanggala-402’:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/gbr)

Exit mobile version