Site icon www.panggungpolitik.com

Kapolri Kirim Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator ke RS Rujukan Covid se-Indonesia

Suara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator bagi warga yang terpapar Covid-19. Bantuan itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Polri dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kami hari ini akan meluncurkan 1.000 oksigen konsentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan Covid-19 yang membutuhkan,” kata Listyo saat meluncurkan bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Listyo menjelaskan bantuan ini disalurkan untuk mengantisipasi kekurangan oksigen. Khususnya di rumah sakit yang berada di wilayah dengan Bed Occupancy Rate (BOR) tinggi.

“Ini merupakan bagian-bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khususnya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun berharap bantuan tersebut dapat memaksimalkan pelayanan rumah sakit terhadap warga. Apalagi, kata dia, kekinian masih ada 12 wilayah yang mengalami peningkatan BOR.

“Kami harapkan, dengan adanya oksigen konsentrator ini diharapkan kebutuhan masyarakat khususnya yang butuhkan oksigen bisa dibantu dengan adanya oksigen konsentrator ini,” pungkasnya.

Exit mobile version