Site icon www.panggungpolitik.com

Percepat Sekolah Tatap Muka, Polisi Genjot Vaksin Seribu Santri di Sidoarjo

Sidoarjo -Polisi di Sidoarjo kembali menggenjot vaksinasi kepada seribu santri di Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di kalangan pondok dan rumah ibadah.

Kegiatan vaksinasi itu dilakukan secara serentak di Ponpes Jati Agung Alqodiry di Jalan Jeruk Dusun Jati Agung, Wage, Taman, Sidoarjo. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro bersama Forkopimda Sidoarjo dan pengasuh Pondok Pesantren Jati Agung Al-Qodiry mengikuti rangkaian acara vaksinasi merdeka serentak melalui video conference yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Ponorogo, Jatim.

Kusumo menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19 yang pelaksanaannya dilakukan serentak di Ponpes Jati Agung Al-Qodiry.

“Gerakan masif vaksinasi serentak yang dicanangkan oleh Bapak Presiden ini, adalah upaya mempercepat memutus mata rantai COVID-19 dan membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kali ini menyasar pesantren dan rumah ibadah,” kata Kusumo di Ponpes Alqodiry Taman Sidoarjo, Selasa (7/9/2021)

Kusumo menjelaskan Polri bersama TNI dan elemen terkait akan terus berupaya maksimal menekan laju penyebaran COVID-19. Seperti halnya melalui percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng kalangan atau komunitas. Baik di pesantren, tempat ibadah, mahasiswa, pelajar dan lainnya.

Selain itu, di kesempatan ini pula Kusumo bersama forkopimda menyerahkan bantuan paket sembako kepada peserta vaksinasi, tali asih kepada 16 santri yatim piatu dan lima orang pengurus ponpes, kemudian ada juga bantuan untuk Ponpes berupa 500 kilogram beras, 200 kardus mi instan, serta 100 kilogram telur ayam.

Pengasuh Ponpes Jati Agung Al-Qodiry KH Fuad Anwar mengapresiasi upaya Pemerintah, Polri dan TNI dalam menangani Virus Corona. Seperti melalui vaksinasi serentak dan gerakan disiplin protokol kesehatan.

“Wabah COVID-19 harus kita lawan bersama-sama. Dengan menyukseskan vaksinasi serentak di seluruh lapisan masyarakat, dan mematuhi peraturan protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar baik dan cepat ini, kita semua diberi kesehatan di tengah mulainya kembali pendidikan maupun ibadah tatap muka,” kata Fuad.

(iwd/iwd)

Exit mobile version