Site icon www.panggungpolitik.com

PON Papua Lancar, Kapolri Apresiasi Kinerja Personel TNI-Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi para prajurit TNI-Polri yang telah mengabdi kepada negara dan bekerja keras mengamankan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, termasuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri yang tanpa lelah dan terus semangat bertugas di lapangan, memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta masyarakat,” kata Listyo saat kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Papua, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Listyo, kerja keras personel TNI-Polri untuk menjaga keamanan di Papua merupakan bentuk pengabdian terbaik seorang prajurit bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia. Salah satu contoh kerja keras yang dilakukan oleh TNI-Polri, mengamankan pelaksanaan PON XX Papua, termasuk dari segi kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan aman lancar, dan juga hal-hal yang terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19 semuanya berjalan dengan aman dan tidak terjadi lonjakan,” ungkapnya.

Listyo menyampaikan, TNI-Polri juga bekerja sama dengan dinas kesehatan dan relawan dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Pada saat kegiatan pelaksanaan PON walaupun dihadiri penonton, namun hanya 136 orang yang terpapar positif dan saat ini rata-rata hampir sebagian sembuh. Kita lihat satu minggu terakhir ini, dibanding minggu lalu terjadi penurunan terhadap konfirmasi positif. Artinya, seluruh jerih payah yang dilakukan rekan-rekan terkait dengan upaya mengendalikan laju Covid berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Listyo, keberhasilan penyelenggaraan dan pengamanan PON, dapat menjadi cerminan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event berskala nasional maupun internasional dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Ini menunjukan di mata dunia, Indonesia di masa Covid-19 mampu menyelenggarakan event besar dengan penonton, berjalan lancar dan aman. Itu semua bisa terjadi atas kerja keras rekan-rekan TNI-Polri, masyarakat dan elemen terkait untuk bagaimana mewujudkan PON berjalan dengan baik,” jelasnya.

Listyo mengingatkan, personel TNI-Polri harus terus bersinergi menciptakan situasi keamanan yang kondusif, di Papua.

“Berkat sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, serta dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Papua, kita berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

Exit mobile version