Site icon www.panggungpolitik.com

Polsek Benda cek kesiapan prokes dan keamanan gereja jelang Natal

Petugas Polsek Benda, Kota Tangerang, Banten melakukan pengecekan dan pengamanan jelang Natal. Yakni dengan memastikan kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan  di gereja-gereja.

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya. Pengecekan berlangsung di antaranya GBI Taman Mahkota dan Gereja HKI Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (12/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Disela pengecekan dan pengamanan tersebut, Kompol Endang mengajak kepada para pendeta dan jemaat untuk selalu disiplin protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

“Saya mengimbau kepada pihak gereja untuk menyediakan alat pengecek suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan masker, tempat duduk jemaat diberi jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Mus Mulyadi, Minggu (12/12).

Selain itu, Kompol Endang juga mengimbau kepada para jemaat untuk tidak pulang ke kampung halaman sesuai dengan imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada seluruh umat Nasrani untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya minta kepada pendeta dan pengurus gereja untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait dengan pengamanan pada saat kegiatan keagamaan. Segera laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan guna mencegah ancaman terorisme pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.

Sumber: Elshinta.com

Exit mobile version