Site icon www.panggungpolitik.com

Anwar Fuady Ketua PARSI Dukung Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024

Anwar Fuady Ketua PARSI Dukung Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI), Anwar Fuady, mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dukungan tersebut secara terbuka disampaikan dalam acara Mimbar Kebangsaan Relawan Gapura Nusantara di Kelapa Gading, Jakarta Utara hari ini.

Aktor berusia 76 tahun itu menyatakan, “Saya dengan tegas memilih calon presiden, calon wakil presiden, yaitu Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD,” seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan purnawirawan TNI-Polri, budayawan, serta beberapa artis ternama, termasuk Gading Marten dan budayawan Eros Djarot.

Sebelumnya, aktor Roy Marten telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar saat menghadiri acara Gabungan Seniman Indonesia (GSI) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anggota KPU, Idham Holik, menyatakan, “KPU menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusulkan partai politik Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera telah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan capres-cawapres untuk pemilu serentak 2024.” Dia juga menyebut dua pasangan lainnya, yakni Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran.

Pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres dilaksanakan satu hari kemudian, tepatnya pada 14 November 2023. Anies-Cak Imin mendapatkan nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

Sumber : tempo.co

Exit mobile version