Site icon www.panggungpolitik.com

Kaesang Pangarep Janjikan BPJS Kesehatan Gratis Jika PSI Menang Pemilu 2024

Kaesang Pangarep Janjikan BPJS Kesehatan Gratis Jika PSI Menang Pemilu 2024

Kaesang Pangarep Janjikan BPJS Kesehatan Gratis Jika PSI Menang Pemilu 2024

PanggungPolitik – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menjamin pemberian iuran BPJS Kesehatan secara gratis jika partainya meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum 2024.

Kaesang Pangarep melakukan pertemuan dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta Pusat pada Rabu (18/10/2023). Kunjungannya bertujuan untuk memahami lebih lanjut tentang jaminan sosial yang diterima oleh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang tiba diiringi oleh Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. .

Kaesang menyampaikan bahwa pihaknya masih dalam tahap pembelajaran dan perlu memahami aspek teknis yang terkait dengan implementasi janji BPJS Kesehatan gratis.

“Kita di sini masih belajar, masih butuh banyak teknis yang harus kita kerjakan. Apabila salah satu yang kita canangkan adalah BPJS Kesehatan gratis, jadi kami tanya masalah teknokratnya seperti apa di dalam,” ungkap Kaesang kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga : Berita Terbaru: Kaesang Pangarep Resmi Bergabung ke PSI

Lebih lanjut, Kaesang menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan kunjungan ke lembaga terkait untuk mendiskusikan secara lebih rinci.

Pertemuan kali ini masih membahas secara umum, dan akan ada kunjungan berikutnya untuk mendalami aspek-aspek detail.

Ketua DJSN, Agus Suprapto, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai aspek jaminan sosial yang diterima oleh masyarakat, khususnya terkait BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pertemuan ini membahas beberapa hal, salah satunya tentang bagaimana jaminan sosial ke depan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Fokusnya pada jaminan sosial kesehatan dan jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, agar generasi ke depan dapat terlindungi baik dari segi kesehatan maupun ketenagakerjaan,” jelas Agus.

Baca Juga : Apakah PSI Bakal Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Exit mobile version