Site icon www.panggungpolitik.com

Sekjen PBNU Gus Ipul Sebut Banyak Kiai Tanyakan Cara untuk Dukung Prabowo-Gibran

PanggungPolitik – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat banyak dukungan dari para Kiai untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu diungkapkan langsung Sekretariat Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf atau kerap disapa Gus Ipul, lewat rekaman video yang diterima dari Infokom PBNU. 

Dikatakan Gus Ipul, dirinya kerap mendapat pertanyaan dari para Kiai terkait bagaimana caranya memberi dukungan kepada Prabowo-Gibran. 

“Saya banyak ditelpon kiai di desa, yang sebenarnya tidak pernah ketemu calon, tidak pernah didekati oleh timses. Tetapi kiai kampung itu yang punya pengaruh,” ujarnya, Senin (31/01/2024). 

Lanjut Gus Ipul, ia awalnya tak mengetahui alasan mengapa hal itu pada akhirnya bisa terjadi. 

Pasalnya, para Kiai tersebut tiba-tiba mencari akses untuk bisa ikut memberi dukungan kepada paslon nomor urut dua tersebut. 

Meski demikian, dirinya meyakini hal itu tak terjadi karena adanya harapan imbalan dari para Kiyai, melainkan hal itu murni dilakukan mereka untuk memberi dukungan kepada Prabowo dan Gibran. 

Gus Ipul menilai, alasan inilah yang membuat mereka mengencarkan dukungannya untuk Menteri Pertahanan Indonesia itu. 

“Karena memang mungkin Pak Prabowo itu sudah sangat lama berhubungan baik dengan dunia pesantren,” paparnya. 

Ajakan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024 pun, juga tak lupa digaungkan olehnya kepada seluruh warga NU. 

Meski demikian, ia tak membatasi warga NU untuk memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing. 

“Saya mengajak seluruh warga NU untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari. Gunakan hak pilih itu dengan baik, setelah itu pilih calon yang sesuai hati nurani,” lanjut dia. 

Sementara itu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melawan dua paslon lainnya dalam Pemilu 2024. 

Mereka dalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang merupakan paslon dari nomor urut satu. 

Kemudian di nomor urut tiga ada Ganjar Pranowo yang didampingi Mahfud MD, sebagai wakil presiden, yang juga siap untuk mengalahkan dua paslon lainnya. 

Ketiga paslon itu hingga kini masih terus gencar menyuarakan program kerja mereka kepada masyrakat, bila nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Mulai dari program yang berdampak positif untuk bidang ekonomi hingga pendidikan, dideklarasikan ketiganya demi bisa mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik. 

Beragam program yang terus mereka kumandangkan itu pun, kini menambah aroma persaingan yang kental diantara tiga paslon.

Hal inilah yang membuat masyarakat hingga kini terus berpikir secara cerdas, untuk siapa yang akan mereka pilih agar dapat membangun tanah air semakin maju untuk kedepannya. 

Exit mobile version