Site icon www.panggungpolitik.com

Momen Akrab AHY dan Moeldoko Sebelum Sidang Kabinet Jokowi di Istana Negara

Momen akrab AHY dan Moeldoko di Istana Negara

Momen akrab AHY dan Moeldoko di Istana Negara

PanggungPolitik.com – Sidang kabinet paripurna dilaksanakan oleh Presiden Jokowi hari ini, Senin (26/02) di Istana Negara. 

Sejumlah Menteri tampa hadir dalam pertemuan itu, tak terkecuali Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sekaligus Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menteri Agraria/Tata Ruang (Menteri ATR).

Pertemuan keduanya dalam rapat di Istana Negara ini, sontak menjadi sorotan sebab ada momen tak terduga yang terjadi. 

Dimana sebelum rapat dilakukan, terlihat AHY bersalaman dengan Moeldoko. Keduanya bahkan terlihat kompak menggunakan baju batik. 

Momen itu terjadi usai Moeldoko yang terlebih dahulu menghampiri AHY, tak lama setelah ia tiba di Istana Negara.

Momen itu tentu menjadi perbincangan hangat, pasalnya saat pelantikan AHY sebagai Menteri ATR pekan lalu, Moeldoko tampak absen dalam acara tersebut. 

Terungkap ketidakhadiran Moeldoko para proses pelantikan AHY itu disebabkan karena ia tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. 

Sebelum Pemilu 2024, Moeldoko dan AHY sempat dikabarkan terlibat perseteruan. Dimana disebutkan bahnwa Moeldoko ingin mengambil alih Partai Demokrat dari anak Susilo Bambang Yudhoyono itu (SBY). 

Namun pada akhirnya, kubu AHY pun memenangkan proses hukum dan ia tetap menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY bahkan juga sempat menyebut jika Moeldoko sempat mengajukan peninjauan kembali (PK) usai upaya kasasinya ditolah Mahkamah Agung (MA) pada 29 September 2022. 

Sidang kabinet ini menjadi agenda pertemuan perdana yang digelar usai Pemilu 2024 berakhir pada 14 Februari 2024 kemarin. 

Dalam sidang paripurna tersebut, sejumlah menteri terlihat hadir tak terkecuali para Menteri Koordinator (Menko). 

Adapun sejumlah Menko yang hadir diantaranya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjhajanto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BIN Budi Gunawan juga ikut hadir dalam rapat pagi ini di Istana Negara. 

Sementara itu, AHY sebelumnya telah dilantik secara resmi oleh Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, yang kini memegang jabatan sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD. 

Exit mobile version