Site icon www.panggungpolitik.com

Prabowo Siap Temui Surya Paloh di NasDem Tower usai Diumumkan Menang Pilpres 2024

Prabowo bertemu Surya Paloh hari ini

Prabowo bertemu Surya Paloh hari ini

PanggungPolitik.com – Prabowo Subianto, calon presiden yang berhasil memenangkan Pilpres 2024, akan mengadakan pertemuan penting dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Pertemuan ini direncanakan akan berlangsung di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat hari ini Jumat, tanggal 22 Maret 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, Prabowo dijadwalkan akan tiba di markas DPP NasDem sekitar pukul 13.30 WIB. Hermawi secara langsung mengonfirmasi rencana tersebut dengan mengatakan, “Benar Pak PS (Prabowo Subianto) akan datang untuk bersilahturahmi dengan Pak SP (Surya Paloh)”.

Meskipun Hermawi tidak memberikan rincian tentang topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, juga mengkonfirmasi kehadiran Prabowo Subianto di kantor DPP NasDem.

“Prabowo akan ke Partai NasDem. Iya, nanti jam 13.30,” ujar Sahroni kepada media di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Kehadiran Prabowo Subianto di markas NasDem memunculkan pertanyaan tentang topik pembicaraan antara ketua umum Gerindra dan NasDem tersebut. Namun, saat ditanya mengenai hal tersebut, Hermawi dan Sahroni enggan memberikan rincian lebih lanjut.

Pertemuan ini juga memicu spekulasi apakah pendukung Anies Baswedan akan kecewa dengan kunjungan Prabowo. Sahroni menjawab bahwa hal itu adalah sesuatu yang biasa terjadi.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan hasil Pemilu 2024 dengan kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Pasangan ini berhasil memperoleh 96,2 juta suara atau 58,58 persen dari total suara yang diperoleh.

Partai NasDem telah secara resmi menerima hasil Pemilu 2024 dan mengucapkan selamat kepada pasangan pemenang, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyatakan penerimaan dan memberikan ucapan selamat kepada pasangan tersebut serta seluruh peserta pemilu dan paslon lainnya yang berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, KPU telah mengumumkan hasil resmi perhitungan suara Pemilu 2024 pada malam Rabu (20/3/2024).

Dalam segmen pemilihan presiden, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih kemenangan dengan memperoleh total 96.214.691 suara sah.

Mereka berhasil mengungguli lawan-lawannya di 36 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu, pasangan ini juga memenangkan suara di luar negeri.

Di sisi lain, pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hanya mampu meraih 40.971.906 suara. Mereka hanya berhasil memenangkan suara di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Barat.

Sedangkan, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan dukungan sebanyak 27.040.878 suara sah. Namun, mereka tidak berhasil memenangkan satu pun provinsi.

Baca Juga: Hasil Pemilu 2024: 8 Parpol Lolos ke DPR

Exit mobile version