Site icon www.panggungpolitik.com

Prabowo Tiba di China, Langsung Bertemu Xi Jinping Didampingi Didit

Prabowo Subianto berteu Xi Jinping di Beijing

Prabowo Subianto berteu Xi Jinping di Beijing

PanggungPolitik – Prabowo Subianto, calon Presiden RI terpilih periode 2024-2029 telah tiba di Beijing, China. Kehadirannya di Beijing diketahui pada Minggu (31/03/2024) malam kemarin.

Kunjungan Prabowo di Beijing, diberitakan CGTN media lokal China, nantinya akan berlangsung hingga 2 April 2024 mendatang dengan tujuan untuk memenuhi undangan dari Xi Jinping.

“Presiden terpilih Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, tiba di Beijing pada Minggu (31/3) untuk kunjungan yang akan berlangsung hingga 2 April,” seperti dikutip dair laporan CGTN media lokal China, Senin (01/04).

Presiden RI ke-8 itu diketahui berangkat ke Beijing dengan menggunakan pesawat Kementerian Pertahanan RI. Sejumlah pejabat pun dilaporkan juga ikut menyambut kedatangannya di Beijing.

Dalam kunjungannya, Prabowo tampak gagah dalam balutan jas berwarna hitam dilengkapi dengan peci hitam.

Tak sendiri, dalam kunjungannya ke Beijing, Menteri Pertahanan RI ini terlihat ikut didampingi oleh sang putra, Didit Prabowo.

Setibanya di Beijing, dirinya menuju hotel The Peninsula Beijing dan disambut ramah oleh Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, Kabaranahan Kemenhan, Kabainstrahan Kemenhan, Dirjen Strahan Kemenhan, dan Dirjen Renhan Kemenhan.

Kemudian, ia akan melanjutkan jadwalnya dengan bertemu Perdana Menteri China dan Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun, Selasa (02/04).

Sebelumnya sempat terungkap tujuan dilakukan pertemuan ini. Dimana nantinya, Prabowo dan Xi Jinping akan bertukar pandangan mengenai isu-isu bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama.

Informasi itu dipaparkan langsung oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian baru-baru ini.

“Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya. Ia juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama,” katanya dikutip dari situs resmi Kemlu China, Senin (01/04).

Menjadi kunjungan luar negeri pertama Prabowo usai terpilih menjadi Presiden RI, namun kunjungan ini dilihat sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan persahabatan internasional, mensinergikan strategi pembangunan dengan lebih baik untuk memberikan contoh yang baik tentang negara-negara berkembang yang merangkul masa depan bersama hingga memperdalam kerja sama strategis yang komprehensif

Sebelumnya ucapan selamat kepada Prabowo usai terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029, juga sempat dilontarkan Xi Jinping kepadanya.

Baca Juga: Tips Cerdas #Mudik2024Lancar: Nikmati Perjalanan Pulang Kampung Tanpa Hambatan!

Exit mobile version