Site icon www.panggungpolitik.com

Anies Baswedan Direstui NasDem Bila Ingin Maju Pilkada DKI 2024

Anies Baswedan

Anies Baswedan

PanggungPolitik – Anies Baswedan mendapat restu dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) di bawah pimpinan Ketum Surya Paoloh, bila nantinya ingin mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Direstuinya Anies Baswedan untuk maju di Pilkada 2024 oleh NasDem dikatakan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, dalam pernyataannya kepada wartawan pada hari Senin (15/4/2024).

Menurut Willy, selain Anies Baswedan, sejumlah nama lain juga tengah dipertimbangkan oleh NasDem untuk dicalonkan.

“Di antara nama-nama yang kami pertimbangkan adalah Mas Sahroni, Wibi Andrino, dan tentu saja Anies Baswedan sendiri,” ujarnya.

Willy menegaskan bahwa NasDem telah melakukan komunikasi dengan mantan Calon Presiden RI 2024 itu mengenai kemungkinan tersebut.

Dia juga mengungkapkan pesan dari Paloh saat pertemuan dengan Anies pada tanggal 18 Maret 2024 sebelumnya.

“Dalam pertemuan tersebut, Pak Surya Paloh menyampaikan bahwa politik adalah permainan yang dinamis dan harus terus bergerak. Beliau menyatakan bahwa jika Bung Anies bersedia maju dalam Pilkada, NasDem siap mendukungnya,” papar Willy.

Meskipun NasDem tidak secara langsung menawarkan pencalonan kepada Anies, Willy menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses diskusi.

“Ini bukanlah sebuah penawaran, melainkan diskusi yang berlangsung dalam suasana terbuka dan egaliter. Semua hal dibahas secara transparan untuk diambil keputusan bersama,” tambahnya.

Sejauh ini, Anies belum memberikan jawaban pasti mengenai partisipasinya dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut Willy, Anies saat ini sedang fokus pada penyelesaian sengketa terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK) 

“Pak Anies menyatakan bahwa prioritasnya saat ini adalah menyelesaikan proses di MK,” ungkap Willy.

Dengan demikian, prospek Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 masih menjadi tanda tanya besar, sementara Partai NasDem tetap membuka peluang untuk berdiskusi lebih lanjut dengan berbagai calon potensial.

Namun rupanya bukan hanya Anies saja yang berpeluang untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Sejumlah tokoh politik ternama juga ikut masuk dalam daftar yang mendapatkan peluang maju Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Sederet tokoh politik itu meliputi Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino, yang disebut-sebut memiliki kesempatan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Titiek Soeharto, Prabowo Ucapkan Harapan Ini

Exit mobile version