Site icon www.panggungpolitik.com

Rekapitulasi Pertemuan Prabowo dan Partai lainnya

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

PanggungPolitik – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, telah memberikan sinyal tentang kemungkinan adanya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan partai politik lainnya, termasuk PKS dan PPP. Pernyataan ini disampaikan oleh Gibran ketika ditanya mengenai peluang bergabungnya PKS dan PPP dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Prabowo dan dirinya.

Dalam pernyataannya kepada wartawan di SMK N 8 Solo pada Jumat (26/4/2024), Gibran menyatakan, “Tunggu saja. Pertemuan akan diadakan dalam waktu dekat.”

Setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo telah melakukan pertemuan dengan dua partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan, yaitu PKB dan NasDem. Namun, Gibran menegaskan bahwa untuk partai lainnya, perlu menunggu lebih dulu.

“Pertemuan dengan partai lainnya akan diatur nanti. Saya berharap untuk bersabar,” tambah Gibran.

Seiring dengan itu, PKS mengundang Prabowo Subianto untuk menghadiri acara halalbihalal di DPP PKS pada Sabtu (27/4). Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menyatakan bahwa karpet merah akan disiapkan untuk menyambut kedatangan Prabowo.

“Kami mengundang Prabowo untuk berdiskusi lebih lanjut dalam acara halalbihalal besok. Kami sangat berharap kehadiran beliau serta partai lainnya,” ujar Aboe Bakar Al Habsyi.

Sebelumnya, KPU RI secara formal menegaskan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI. Keputusan tersebut diumumkan dalam rapat pleno terbuka yang diadakan di kantor pusat KPU RI, berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4).

Hasyim Asy’ari, sebagai Ketua KPU RI, menyampaikan hasil penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam rapat tersebut. Prabowo dan Gibran turut hadir dalam rapat tersebut.

Penetapan tersebut merujuk pada berita acara resmi dengan nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Tak hanya Presiden dan Wapres terpilih, capres-cawapres nomor urut 1 juga ikut hadir dalam kala itu, untuk mendengar penetapan yang disuarakan KPU.

Lain halnya dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang terlihat absen dalam acara tersebut.

Baca Juga: Cak Imin Bertemu Prabowo, Bahas soal Jatah Menteri?

Exit mobile version