Site icon www.panggungpolitik.com

Anies Beri Kode Siap Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan

Anies Baswedan

PanggungPolitik  – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengisyaratkan akan mempertimbangkan dengan serius untuk maju kembali dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan oleh Anies Baswedan saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal bersama PKL dan warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, yang digelar Minggu (19/5/2024)kemarin.

Dalam acara tersebut, Sugiarti, perwakilan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota, secara terang-terangan menyampaikan dukungan mereka agar Anies maju lagi di Pilkada Jakarta.

“Kami siap dukung penuh untuk memenangkannya,” seru Sugiarti seperti dikutip pada Senin (20/05).

Menanggapi dukungan tersebut, mantan calon Presiden RI 2024-2029 ini, mengakui bahwa dirinya telah menerima tawaran dari sejumlah partai politik untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Ia menyatakan sedang mempertimbangkan tawaran tersebut secara serius.

“Saya berbicara dengan bapak/ibu sekalian, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak,” ujarnya menjelaskan.

“Kalau ada aspirasi saya akan amat serius mempertimbangkan,” ujarnya lagi dengan lantang menyerukan. 

Dalam dialognya dengan warga, ia beberapa kali bertanya kembali kepada warga mengenai pandangan mereka, yang dijawab dengan seruan-seruan seperti “lembali”, “maju” hingga “Kami masih butuh Pak Anies,” jawab warga dengan semangat.

Anies pun menyampaikan bahwa ia akan melakukan istikharah untuk memutuskan langkah selanjutnya. “Ya saya nanti insyaallah saya istikharah lagi,” tambah dia.

Anies Baswedan sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022. Setelah masa jabatannya berakhir, ia maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Namun, Anies gagal memenangkan Pilpres 2024. Kini, masa depan politik Anies Baswedan masih menjadi tanda tanya besar.

Banyak pihak yang berpendapat bahwa ia memiliki peluang besar untuk kembali menjadi gubernur Jakarta, namun keputusan final belum diambil oleh Anies sendiri.

Dengan banyaknya dukungan dari warga dan tawaran dari partai politik, keputusan Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 akan sangat dinantikan oleh banyak pihak.

Masa depan politiknya di Jakarta tampaknya masih penuh dengan kemungkinan yang menarik untuk diikuti.

Baca Juga: #usutkasusvina : Polisi Berupaya Optimal Tangkap Pelaku Buron Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Exit mobile version