Site icon www.panggungpolitik.com

PDIP Adakan Rakernas V, Berikan17 Rekomendasi untuk Masa Depan Indonesia

Megawati dalam Rakernas PDIP

Megawati dalam Rakernas PDIP

PanggungPolitik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir kemarin.

Dari pertemuan Rakernas V tersebut, dihasilkan 17 rekomendasi yang akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rakernas V PDIP dilaksanakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, dari Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024). Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, membacakan 17 rekomendasi tersebut.

Sebelum membacakan rekomendasi, Puan menyatakan bahwa PDIP telah mencermati berbagai masalah yang dihadapi oleh bangsa.

PDIP juga bertekad memimpin gerakan rakyat menuju Indonesia yang berdaulat di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

Ketua DPR RI itu juga menyampaikan bahwa Rakernas V PDIP ini diselenggarakan untuk merespons kemerosotan demokrasi pada Pemilu 2024 dan transisi pemerintahan yang akan datang.

Selain itu, Rakernas ini juga mempersiapkan langkah strategis untuk memenangkan Pilkada 2024 serta merumuskan program-program yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Tak hanya terkait Pilkada 2024, sejumlah isu yang kini tengah menjadi sorotan pun ikut dibahas dalam Rakernas kemarin, diantaranya seperti kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga Ibu Kota Nusantara (IKN). Berikut 17 Poin soal Hasil Rakernas V PDIP :

17 Poin Hasil Rakernas V PDIP

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: #BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Gebrakan Baru yang Inspiratif dan Menyegarkan

Exit mobile version