Site icon www.panggungpolitik.com

PDIP Jawa Barat Pertimbangkan Usung Susi Pudjiastuti di Pilkada Jabar 2024

Susi Pudjiastusi berpeluang diusung PIDP maju Pilkada Jabar 2024

Susi Pudjiastusi berpeluang diusung PIDP maju Pilkada Jabar 2024

PanggungPolitik – Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono, mengungkapkan bahwa partainya mempertimbangkan untuk mengusung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada Pilkada Jawa Barat 2024 (Pilkada Jabar).

Menurut Ono, PDIP akan mempelajari lebih lanjut kesiapan Susi Pudjiastuti jika masyarakat menginginkan beliau maju.

“Ada pernyataan dari Bu Susi bahwa beliau siap jika diminta oleh masyarakat. PDIP akan mendalami hal ini lebih lanjut, apakah Bu Susi siap untuk diusung,” ujar Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/06).

Ono menilai bahwa Susi  adalah sosok yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2024 bersama partai politik lainnya yang bersedia.

Dia menganggap figur Susi sebagai kandidat yang menarik dan layak untuk dieksplorasi lebih lanjut.

“Kita bisa mendorong partai lain untuk mengeksplorasi lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya, beliau adalah figur yang menarik,” tambahnya.

Ono juga mengungkapkan bahwa ia berencana untuk berkomunikasi langsung dengan Susi Pudjiastuti, yang merupakan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran.

Meskipun ia belum melakukan komunikasi langsung, Ono menyatakan niatnya untuk bertemu dengan Susi Pudjiastuti sambil berlibur ke Pangandaran.

“Sejujurnya, saya belum berkomunikasi langsung. Saya hanya membaca dari media online tentang kesiapan Bu Susi. Insya-Allah saya akan berkunjung langsung untuk bertemu Bu Susi sekaligus berlibur ke Pangandaran,” imbuhnya.

Selain Susi Pudjiastuti, Ono juga tidak menutup kemungkinan untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, pada Pilkada Jawa Barat 2024.

PDIP telah melakukan pertemuan dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi untuk membahas potensi pengusungan ini.

“Kami sudah bertemu dengan Gerindra, dan saya pun sudah bertemu dengan Dede Mulyadi. Sangat memungkinkan. Saat ini, kami sedang menganalisis berbagai figur di Jawa Barat yang memiliki potensi untuk kami usung,” katanya.

PDIP juga terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam rangka menghadapi kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024.

Ono menegaskan bahwa PDIP membuka peluang untuk berkoalisi dengan berbagai partai politik demi kemenangan di Pilkada mendatang.

Baca Juga: Transformasi Yogyakarta Menjadi Kota Pintar: Kolaborasi Strategis Polri dalam Mewujudkan Keselamatan Berlalu Lintas dengan Teknologi Canggih!

Exit mobile version