Site icon www.panggungpolitik.com

Prabowo Sambangi Istana Kepresidenan usai Operasi, Tampilkan Aksi Silat dan Kondisi Prima

Prabowo Subianto

Prabowo Subiantov

PanggungPolitik – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, menampilkan aksi silat dengan kedua tangannya saat mengunjungi Istana Kepresidenan di Jakarta pada Senin siang. Ini adalah kunjungan perdananya setelah menjalani operasi kaki kiri.

Prabowo tiba di halaman Istana Kepresidenan sekitar pukul 12.32 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dilengkapi dengan peci hitam serta kacamata hitam. Kehadirannya menggunakan mobil Alphard berpelat nomor 1-00, didampingi oleh ajudannya, Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya.

Begitu turun dari mobil, Prabowo langsung menyapa para wartawan dengan menangkupkan kedua tangannya. Wartawan pun segera menanyakan kesehatannya setelah menjalani operasi kaki kiri yang cedera akibat kecelakaan saat bertugas.

Tanpa memberikan jawaban verbal, ia mengacungkan kedua jempolnya, menunjukkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

Tak hanya itu, ia juga berpose silat dengan kedua tangannya dan berlari kecil menuju pintu masuk kawasan Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menjenguk Prabowo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, pada 30 Juni lalu.

Kunjungan tersebut diabadikan dalam akun media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau pada Minggu malam (30/6).

“Alhamdulillah, operasi Bapak Prabowo @prabowo satu minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” tulis Jokowi dalam deskripsi unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, tampak foto-foto Presiden Joko Widodo menjenguk Prabowo Subianto di sebuah ruangan. Foto-foto tersebut menunjukkan Prabowo dalam kondisi sehat, duduk, berdiri, dan tersenyum.

Presiden juga menyampaikan doa untuk kesembuhan Prabowo Subianto, yang merupakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, agar segera pulih total pasca-operasi besar yang dijalani. “Mari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,” seru Jokowi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Cedera tersebut dialami akibat kecelakaan saat bertugas sebagai tentara pada 1980-an. Setelah operasi, kondisi Prabowo berangsur membaik dan kini siap kembali melanjutkan tugasnya, baik sebagai Menteri Pertahanan maupun sebagai Presiden Terpilih.

Kunjungan Prabowo ke Istana Kepresidenan ini menandai kembalinya ia ke panggung politik dan pemerintahan setelah pemulihan.

Aksi silat yang diperlihatkannya menunjukkan semangat dan kondisi fisiknya yang prima, membuat publik yakin akan kesiapannya memimpin Indonesia di masa depan.

Dengan kondisi kesehatan yang semakin membaik, Prabowo siap menjalankan tugas-tugas kenegaraan yang menantinya.

Baca Juga: Ahok dan Ganjar Dilantik Megawati dalam Struktur Baru DPP PDI Perjuangan

Exit mobile version