Site icon www.panggungpolitik.com

Kaesang di Duetkan dengan Jusuf Hamka dan Zita Anjani, Siapa Saja Mereka?

Jusuf Hamka - Zita Anjani

Jusuf Hamka - Zita Anjani

PanggungPolitik – Kaesang Pangarep pada akhirnya memutuskan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Majunya Kaesang Pangarep di Pilkada kali ini, membuat publik pun bertanya-tanya: siapa sosok yang dirasa cocok untuk mendampinginya?

Belakangan ada dua nama yang gencar disebut-sebut diincar untuk mendampingi Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Dua nama itu adalah Jusuf Hamka dan Zita Anjani. Terkait Jusuf Hamka, hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Berbeda dengan Jusuf Hamka yang diusung Partai Golkar, Zita Anjani diketahui dipersiapkan untuk mendampingi anak bungsu Presiden Jokowi itu oleh Partai Amana Nasional (PAN). 

Bahkan dalam sebuah kesempatan Zita Anjani juga sempat menyatakan keinginannya untuk berduet dengan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, suami Erina Gudono itu adalah nama yang cocok untuk Jakarta lantaran bisa menjadi representasi anak muda dalam Pilkada 2024. 

Lantas, sebenarnya siapa sosok Jusuf Hamka dan Zita Anjani? Untuk mengenal lebih jauh, berikut ulasannya:

Jusuf Hamka 

Dikenal dengan nama Jusuf Hamka, ia ternyata memiliki nama asli Jauw A Loen atau Alun Joseph, sebelum akhirnya memutuskan untuk mualaf dan menyandang nama Mohammad Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka diketahui lahir di Jakarta 5 Desember 1957, dimana kini ia berumur 66 tahun. 

Dirinya dikenal sebagai seorang pebisnis, motivator, dan politisi dari Partai Golkar. Ia memiliki PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), perusahaan yang turut berperan dalam pembangunan jalan Tol Cawang-Tanjung Priok.

Zita Anjani

Zita Anjani merupakan sosok yang berprestasi di berbagai bidang. Anak kedua Zulkifli Hasan dan Soraya Zulkifli Hasan ini menyelesaikan pendidikan S1 di jurusan Ilmu Hubungan Internasional dari Universitas Pelita Harapan.

Tak berhenti di situ, ia juga berhasil meraih gelar Master of Science dari University College London (UCL). Selain itu, Zita memiliki gelar Diploma dari Sunshine Teachers Training di bidang Montessori Education.

Lahir di Jakarta pada 12 Maret 1990, Zita mulai terjun ke dunia politik pada tahun 2018. Bersama Partai Amanat Nasional (PAN), ia mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif pada pemilu tahun 2019.

Perjalanan politiknya semakin bersinar ketika ia berhasil meraih kursi di DPRD DKI Jakarta pada tahun yang sama.

Tidak hanya itu, PAN mengusulkan Zita untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada tahun 2019.

Usulan tersebut berbuah manis, dan pada Oktober 2019, Zita resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ibu dari dua anak ini terus menunjukkan dedikasinya dalam dunia politik, membawa berbagai pengalaman akademis dan keahliannya untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman politik yang berkembang pesat, Zita Anjani menjadi salah satu tokoh muda yang patut diperhitungkan di kancah politik Indonesia.

Keberhasilannya bukan hanya cerminan dari kerja kerasnya, tetapi juga dukungan dan inspirasi dari keluarganya. Melalui peran barunya, Zita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Baca Juga: Golkar Siapkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta

Exit mobile version