Site icon www.panggungpolitik.com

Ingin Fokus Dampingi Ridwan Kamil, Atalia Praratya Mundur dari Pilkada Jawa Barat 2024

Atalia Praratya

Atalia Praratya

PanggungPolitik – Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, secara resmi memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan sebagai bakal calon Wali Kota Bandung dan kandidat Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Partai Golkar.

Pengumuman mundurnya dari kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024 tersebut, disampaikan Atalia Praratya melalui akun Instagram pribadinya @ataliapr, pada Selasa (20/8/2024).

Atalia Praratya menyampaikan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui proses diskusi yang matang dan mempertimbangkan berbagai aspek serta kepentingan yang lebih besar.

“Dengan penuh kesadaran, saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan sebagai bakal calon Wali Kota Bandung maupun Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar,” ungkapnya seperti dikutip pada Rabu (21/08).

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah memberikan dukungan dan dorongan kepadanya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Ia merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan, terutama dari warga Bandung dan Jawa Barat.

“Berbagai survei, baik internal maupun eksternal, menunjukkan bahwa saya memiliki tempat istimewa di hati masyarakat, khususnya warga Kota Bandung dan Jawa Barat,” tambah Atalia.

Selain itu, dirinya juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar yang masih memberikan kepercayaan kepadanya sebagai anggota DPR RI.

“Terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memahami keputusan ini dan tetap mengizinkan saya untuk melanjutkan pengabdian sebagai legislator di dapil Kota Bandung dan Cimahi,” ujarnya.

Walaupun tidak lagi maju dalam kontestasi Pilkada, alumni Universitas Parahyangan ini juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap aktif di lapangan untuk mendukung kader Partai Golkar yang akan bertarung dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

“Saya akan terus berada di tengah masyarakat, mendengar, dan memperjuangkan harapan mereka. Saya siap turun ke lapangan untuk mendorong kemenangan kader Golkar yang telah ditunjuk,” janji dia tegas.

Keputusan ini juga diambil untuk mendukung suaminya, Ridwan Kamil, yang dipastikan akan mengikuti pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Atalia Praratya mengungkapkan komitmennya untuk mendampingi Ridwan Kamil jika takdir membawa mereka ke Jakarta.

“Saya akan melanjutkan amanah yang telah dipercayakan sebelumnya sekaligus mendampingi suami jika ditakdirkan memimpin Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Diisyaratkan Masuk Kandidat PDIP untuk Pilkada Jakarta 2024

Exit mobile version