Site icon www.panggungpolitik.com

Puan Maharani Bicara Peluang PDIP Gabung Koalisi dengan Prabowo

Puan Maharani

Puan Maharani

PanggungPolitik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyatakan bahwa tidak ada hal yang mustahil terkait kemungkinan partainya bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo Subianto.

Pernyataan ini muncul ketika Puan ditanya mengenai peluang PDIP untuk mendukung Prabowo setelah Pemilihan Presiden 2024.

Ia optimis bahwa segala kemungkinan bisa terjadi, mengingat hubungan antar partai yang terus terjalin.

“Insyallah, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar dia seperti dikutip pada Rabu (25/09).

Puan menjelaskan bahwa hingga saat ini, PDIP selalu menjaga komunikasi yang baik dengan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

Dia menambahkan, khususnya setelah selesainya Pilpres 2024, komunikasi ini terus terjalin dengan baik.

Secara pribadi, Ketua DPR RI ini bahkan mengaku sudah beberapa kali bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra, mempertegas adanya hubungan yang erat di antara kedua tokoh politik tersebut.

“Ya selalu ada komunikasi,” lanjut dia.

Namun, meski hubungan antara kedua partai berjalan baik, Puan masih belum bisa memberikan kepastian kapan pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan terlaksana.

Puan hanya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut akan dilakukan “secepat-cepatnya” dengan waktu yang dianggap paling tepat.

“Dalam waktu yang secepat-cepatnya dengan waktu yang setepat-tepatnya,” tukas Puan lagi menjelaskan.

Hal ini menunjukkan bahwa koordinasi lebih lanjut masih sedang diupayakan antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, juga mengonfirmasi bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan segera dilaksanakan sebelum pelantikan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2024.

Muzani menegaskan bahwa komunikasi antara kedua pemimpin partai ini terus berlangsung, dan pertemuan tersebut diharapkan bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Meski belum ada tanggal pasti terkait pertemuan tersebut, Muzani optimistis bahwa sebelum pelantikan, Megawati dan Prabowo akan bertemu.

“Insyaallah akan terjadi. Mudah-mudahan sebelum pelantikan,” papar Muzani di kompleks Parlemen, Senayan pada Senin (09/09).

Hal ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjalin koalisi dan merumuskan strategi pemerintahan yang akan datang.

Baca Juga: Jokowi Pamit di Akhir Masa Jabatan, Sampaikan Maaf Kepada Masyarakat

Exit mobile version