Site icon www.panggungpolitik.com

Raffi Ahmad Ikut Dipanggil Prabowo, Diminta Gabung Kabinet Isi Peran Ini

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

PanggungPolitik – Raffi Ahmad, selebritas sekaligus pebisnis, baru-baru ini bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Raffi Ahmad pada hari pemanggilan calon menteri dan wakil menteri tersebut menarik perhatian, terutama karena ia datang bersama sejumlah tokoh lainnya, termasuk Gus Miftah, seorang pemimpin pondok pesantren, dan Ketua Umum PPP, Mardiono.

Saat tiba di lokasi, Raffi Ahmad terlihatmengenakan batik coklat. Ia juga menyempatkan diri utuk menyapa awak media, meskipun ia tidak memberikan pernyataan sebelum masuk ke rumah Prabowo.

Setelah pertemuan dengan Prabowo, ayah tiga anak itu mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk berkontribusi dalam mengurus bidang terkait generasi muda, badan kreatif, dan pekerja seni.

“Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu,” paparnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/10).

Posisi yang diperintahkan Presiden RI terpilih itu pun sebenarnya sesuai sesuai dengan latar belakangnya sebagai tokoh publik dan pebisnis di industri kreatif.

Meski demikian, Raffi menegaskan bahwa detail lengkap mengenai tugasnya akan disampaikan langsung oleh Prabowo.

Sebelum pemanggilan ini, suami Nagita Slavina itu telah menandatangani pakta integritas sebagai calon pejabat, menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab yang akan diembannya.

Pada pemilu 2024, Raffi dan sang istri, termasuk di antara deretan selebritas yang secara terbuka mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Baru-baru ini, presenter 37 tahun itu juga mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Umum Kadin periode 2024-2029 versi Munaslub Kadin yang dipimpin Anindya Bakrie. Keterlibatan Raffi dalam berbagai posisi strategis menunjukkan perannya yang semakin luas di dunia bisnis dan politik Indonesia.

Sementara itu, pemanggilan calon wakil menteri oleh Prabowo pada hari itu memang melibatkan lebih banyak kandidat dibandingkan hari sebelumnya. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa jumlah calon pejabat yang datang bervariasi, dengan beberapa kementerian mengusulkan lebih dari satu nama.

Pertemuan ini menjadi bagian dari langkah Prabowo untuk merampungkan struktur kabinetnya menjelang pelantikan sebagai presiden.

Baca Juga: #BerharapuntukIndonesia: Visi Prabowo Subianto dalam Membangun Kedaulatan Ekonomi dan Pertahanan yang Kuat

Exit mobile version