Site icon www.panggungpolitik.com

Resmi Jadi Menteri Sekretaris Kabinet, Mayor Teddy Masih Aktif Jadi Prajurit TNI?

Mayor Teddy

Mayor Teddy

PanggungPolitik – Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya atau yang biasa dikenal dengan Mayor Teddy, diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) dalam Kabinet Merah Putih oleh Presiden RI Prabowo Subianto pada Minggu malam di Istana Merdeka, Jakarta.

Kini ditunjuk mengisi jabatan sebagai Seskab, lantas apakah saat ini Mayor Teddy masih aktif sebagai TNI Angkatan Darat?

Diketahui, hingga kini Mayor Teddy masih berstatus sebagai prajurit aktif di TNI Angkatan Darat.

Informasi ini disampaikan langsungoleh Kepala Penerangan Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta.

Kolonel Hendhi menyatakan bahwa hingga saat ini, Teddy tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota aktif TNI AD. “Sampai saat ini masih aktif,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Senin (21/10).

Sebelum diangkat sebagai Sekretaris Kabinet, Teddy selama empat tahun terakhir bertugas sebagai ajudan Prabowo Subianto ketika beliau menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Selain menjadi ajudan Prabowo, ia juga pernah menduduki posisi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadan Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu, yang merupakan bagian dari Brigif Linud 17/Kujang I Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Namun, setelah pengumuman sebagai Sekretaris Kabinet oleh Presiden Prabowo, belum ada klarifikasi dari pihak Kostrad atau TNI AD terkait status penugasan Teddy sebagai Wadan Yonif Dirgahayu sejak 26 Februari 2024, sesuai dengan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024.

Pengumuman penunjukan Teddy sebagai Seskab dilakukan bersamaan dengan pengumuman susunan Kabinet Merah Putih lainnya oleh Presiden Prabowo. Teddy bersama para menteri dan wakil menteri yang terpilih akan menjalani prosesi pelantikan pada Senin pagi.

Sebagai Sekretaris Kabinet, Teddy akan memimpin Sekretariat Kabinet yang memiliki tugas utama mendukung pelaksanaan misi presiden dan wakil presiden.

Tak hanya itu, fungsi utama Sekretariat Kabinet juga mencakup dalam memberikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas, memastikan rekomendasi kebijakan disampaikan dengan cepat dan tepat, serta meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan responsivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, Sekretariat Kabinet juga bertanggung jawab dalam peningkatan pelayanan administrasi, pengelolaan sumber daya manusia, serta pengembangan sarana dan prasarana di lingkup Sekretariat Kabinet.

Sementara itu, Presiden Prabowo Subianto yang juga didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah melantikan Menteri, Wakil Menteri beserta Kepala Badan yang akan bertugas di Kabinet Merah Putih pagi tadi.

Proses pelantikan para Menteri Kabinet Merah Putih itu dilakukan di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: #BerharapUntukIndonesia Susunan Menteri yang Tergabung di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Exit mobile version